Rabu, 13 Agustus 2014

Alamat Asal

Diposting oleh Unknown di 05.11
Alamat asal saya  adalah di Nongkojajar. Nongkojajar adalah sebuah desa asri yang terletak di Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Sebenarnya nama resmi yang tercatat adalah Desa Wonosari. Hanya saja sejak dulu orang selalu menyebut Nongkojajar, maka nama inilah yang lebih terkenal dan digunakan sampai sekarang. Daerah ini mudah dijangkau. Bila anda datang dari arah Malang, maka sesaat setelah perbatasan Kab. Malang dan Pasuruan, atau tepatnya di Purwodadi, silahkan belok kanan, sedangkan bila dari arah Surabaya , belok kiri untuk mencapainya. Jarak yang akan anda tempuh sekitar 21 km atau perjalanan 30 menit menggunakan kendaraan bermotor. Meskipun demikian, anda tidak akan merasa bosan karena di kiri-kanan jalan akan disuguhi berbagai macam keindahan yang masih hijau, baik itu sawah yang membentang ataupun hutan pinus yang menjadi salah satu landmark Nongkojajar.


Secara astronomis, Nongkojajar memang terletak di daerah Kabupaten Pasuruan, namun secara geografis, daerah ini justru lebih dekat jaraknya ke Kota Malang.
Saat mulai masuk desa Nongkojajar, anda akan mulai disambut hawa dingin dan segar yang tidak akan ditemukan di kota. Inilah salah satu alasan banyak warga luar kota yang berlibur kemari untuk sekedar melepas penat.


Potensi Nongkojajar
RIVER TUBING
Menyusuri aliran Sungai ” Rojo Pasang” dan Sungai ” Grontol ” – Nongkojajar (dalam waktu 2 jam). Kami akan membawa anda menikmati derasnya arus sungai ” Rojo Pasang ” dengan bebatuan alami yang akan menyapa anda. Disamping itu pemandangan alam sekitar sungai yang masih alami.
Biarkan guide yang ada menghantar anda melewati sungai yang tenang bersahabat erta sungai yang menantang dan menggoda adrenalin anda. So, silahkan tentukan pilihan anda saat menghirup udara Nongkojajar…
Bukit Flora merupakan satu lagi wahana wisata pendidikan yang terletak di Desa Tutur Kecamatan Tutur Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan yang sekarang ramai di kunjungi oleh para wisatawan domestik yang sebagian besar berasal dari daerah-daerah yang ada di Provinsi Jawa Timurmaupun dari luar provinsi . Umumnya pengunjung yang datang berkunjung selain berasal dari kalangan umum, keluarga, instansi maupun para siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak sampai perguruan tinggi.
BUKIT FLORA
Objek wisata bukit flora biasanya ramai di kunjungi pada hari libur. Sarana dan prasarana yang tersedia meliputi : Panduan praktek cara menanam bunga, Macam-macam bunga hias, tempat bermain anak-anak, Outbound panjat tangga ala militer, Outbound Flying Fox, lomba tarik tambang, lomba ketangkasan tendang bola, ketangkasan piring terbang, lomba merayap, titian keseimbangan, titian atas, ketangkasan bermain donat, kolam renang anak, titian kesimbangan tali dan masih banyak lagi yang bisa kita nikmati bersama. Jikalau kita lelah dan ingin beristirahat dan bersantai bersama keluarga di sekitar lokasi di sediakan berbagai makanan. Lokasi Studi Wisata ” Bukit Flora ” dari Purwodadi dapat ditempuh dengan jarak tempuh hanya kurang lebih 18 kilometer atau 25 menit saja. Kalau anda berminat untuk menikmati keindahan tempat wisata Bukit Flora maka anda bisa langsung menghubungi kontak di (0343) 499580. Buruan, kapan lagi anda dapat menikmati rekreasi sambil belajar mengenal berbagai macam bunga dan bermain dengan alam.
KHRISNA APEL AGRO
Apple wisata agro ini terletak di desa Andonosari, Tutur kecamatan. Ini sekitar 40 km dari kota Pasuruan. Pengunjung dapat bersantai dan pergi di sekitar kebun Apel.
Jika pengunjung ingin memilih beberapa Apel oleh dirinya sendiri dan makan Apel sebanyak yang mereka inginkan, para pengunjung harus membayar biaya pendaftaran pada awalnya. Wisata agro meliputi wilayah sekitar 1100 hektar dan apel yang ditanam terdiri dari Manalagi, Rhomebeauty, Anna dan Wanle.
Para pengunjung bisa membawa keluarga mereka untuk mengunjungi lokasi wisata, karena obyek wisata ini sangat cocok untuk setiap usia. Nikmati pohon Apple dengan buah-buahan dan menikmati Apel segar dalam pariwisata Pasuruan. Apel wisata agro selalu ramai oleh pengunjung, terutama di hari libur. Obyek wisata ini juga dikenal sebagai Khrisna Agro Wisata. Kunjungi di sini dan menikmati liburan Anda dengan memetik Apel.
BAKTI ALAM
Bakti Alam Farm bertempat di Desa Ngembal Kecamatan Tutur adalah merupakan salah satu tempat wisata yang berbasis pada wisata buah dengan menempati lahan seluas 50 Ha dan terdiri dari 40 jenis buah dan masing-masing buah terdiri dari kurang lebih 15 buah antara lain: Buah Durian ( Montong, Bajul, Kancil, lokal ), Klenkeng pingpong, Mangga, Buah naga, golden melon, Semangka,jeruk dan lain-lain, dan juga di lengkapi dengan peternakan sapi perah sekaligus pengepakannya, ada juga guest House / cottage serta area bermain anak-anak serta camping ground menjadi Bakti Alam Farm sebagai pusat wisata buah juga sebagai pusat pembelajaran bagi para pengunjung untuk bisa belajar mengenali jenis-jenis buah yang ada karena tidak saja tersedia buah lokal buah dari luar negeri juga ada semiasal apukat dari Negara Israel.Lokasi dari Nongkojajar hanya berjarak sekitar 13 Km dan dapat di tempuh dalam 15 menit saja, atau kalo dari arah Purwosari bisa belok menuju Desa Puntir terus ke Desa Ngembal akan menjadi lebih dekat lagi apalagi di tunjang dengan jalan yang cukup bagus menjadikan perjalanan kita semua terasa nyaman.Kapan lagi buruan datang.
sumber :  http://ayikngalah.wordpress.com/2011/07/10/serial-wisata-pasuruan-1-pesona-alam-nongkojajar-kec-tutur/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ayu Riza Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review